CARA INSTALL SOFTWARE SIMULASI RANGKAIAN ELEKTRONIKA PROTEUS 8 VERSION 8.9 SP2 PRO


        Proteus 8 Pro Merupakan seri terbaru dari versi sebelumnya yaitu Proteus 7 , untuk Protesu 7 bisa baca di link ini untuk Cara Simulasi Mikrokontroller Arduino Dengan Proteus 7  yang sangat sukses dan sangat bermanfaat khususnya bagi penulis, untuk melakukan simulasi rangkaian-rangkaian elektronika dan Simulasi Mikrokontroller Arduino dengan Module-module yang beberapa sudah di sediakan oleh proteus atau dari praktisi-praktisi yang share module-module untuk bisa di gunakan untuk simulasi.

    Proteus bisa dipakai untuk merancang dan mensimulasikan rangkaian elektronika dasar, elektronika analog, elektronika digital maupun elektronika yang sudah memakai system kontrol dengan skematiknya sampai ke pembuatan Printed Circuit Board (PCB).karena sudah di lengkapi library Komponen Pasif, Analog, Transistor, SCR, FET dan lain-lain, juga di dukung dengan alat ukur Seperti Voltmeter, Signal Analyzer ,Oscilloscope, Ampere Meter dan Generator Frekuensi yang sangat di butuhkan ketika melakukan simulasi.

Untuk Lebih jelasnya berikut langkah-langkah untuk Install Software Simulasi Elektronika Proteus 8 Version 8.9 SP2 PRO.

  1. Download Software Simulasi Rangkaian Elektronika Proteus 8 Version 8.9 SP2 PRO di sini (For Educational Only)

  2. Selanjutnya Klik File exe nya, akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini, check list I gree dan Pilih dan klik tombol Install.



  3. Pilih Lokasi File, kalau mau ubah klik browse ,Di sarankan Pakai Folder Default, selanjutnya Klik Tombol Next.



 

4. Tulis Nama Folder di Start Menu, sebaiknya Pakai yang default

5. Kemudian Klik Tombol Finish Untuk Menyeleseikan Instalasi Proteus

6. Buka Aplikasi Proteus 8 Version 8.9 SP2 Pro


        Proteus 8 Version 8.9 Sp2 Pro Siap di gunakan, selamat mengaplikasikan project-project Elektronika dan system kontrol dengan simulasi dulu.

        sangat bermanfaat untuk teman-teman maker yang belum punya budget untuk beli module2 Mikrokontroller Mcs-51, Avr , Arduino dan lain-lain.Tapi saran penulis untuk lebih memperdalam lagi, sebaiknya nanti beli modul atau komponen elektronikanya.supaya bisa testing langsung di alat.karena ada beberapa kasus saat di proteus jalan 100%, tapi saat test di alat ada error sedikit yang harus di fix.

Untuk lebih deteil bisa kunjungi link Video channel youtube labelektronika di sini

Salam Satu Solder.... gunakan softeware Proteus 8 Version 8.9 Sp2 Pro "For Educational Only" Semoga bermanfaat :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA INSTALL SOFTWARE SIMULASI RANGKAIAN ELEKTRONIKA PROTEUS 8 VERSION 8.9 SP2 PRO"

Posting Komentar